Tips Membangun rumah Secara Hemat

storage/post/de43r.jpg

Jakarta, Tukang24.com

Dalam membangun rumah banyak Aspek yang harus diperhatikan, artinya jangan sampai kita telah mengeluarkan dana banyak tetapi kita tidak mendapatkan apa yang kita inginkan.

Pertama dalam membangun rumah kita tentukan dahulu rumah seperti apa yang kita inginkan, misal Rumah minimalis mempunyai karakter seperti berikut: kesederhanaan dalam bentuk dan fungsi, finishing dinding yang tidak rumit, interior open plan, dan detil dekorasi sederhana. Lebih sedikit detil dan bentuk yang sederhana bukan hanya menghemat biaya, namun juga waktu yang dibutuhkan untuk membangun rumah. 

Rumah Multifungsi, multifungsi lazimnya akan menyertai realisasi konsep rumah minimalis. Dengan menerapkan interior open plan Anda dapat mengintegrasikan tiga fungsi sekaligus dalam satu ruangan, yaitu ruang tamu/ ruang keluarga, ruang makan, dan dapur. Dinding pembatas ruangan tidak diperlukan sehingga bisa mengurangi pengeluaran. Memaksimalkan fungsi tiap elemen juga bisa dilakukan. Misalnya dengan memfungsikan dinding sebagai rak atau lemari dapur seperti contoh. Manfaat lebih bisa dirasakan apalagi jika lahan rumah Anda cukup terbatas. 

Survey Harga Matrial, bisa dengan dikit demi sedikit mengumpulkan bahan yang kita gunakan dan sesuai dengan thema rumah yang akan kita bangun, Kecuali dalam keadaan yang sangat mendesak, jangan buru-buru memutuskan membeli bahan bangunan berdasarkan harga atau iklan. Luangkan waktu untuk membandingkan harga material yang ditawarkan pemasok di lokasi Anda. Bila diperlukan, libatkan kontraktor bangunan Anda untuk survei material, bisa juga dengan memilih gaya Crusic,Dana sudah menipis di saat interior rumah belum selesai seluruhnya? Tidak masalah.

 

Biarkan saja dinding interior (atau eksterior) tanpa finishing (dempul dan cat). Dinding semen polos dan telah dihaluskan adalah ciri gaya industrial yang sedang tren. Sementara dinding batu bata tanpa disemen dan didempul sama sekali adalah ciri gaya crusic ini.

 


Copyright 2017